Senin, 05 Juni 2017

Jadilah Teman, Jangan Mengganggu

Pernahkah Anda diintimidasi atau melihat orang lain diintimidasi? Apakah Anda hanya berdiri di sana dan melihat, tidak melakukan apa pun untuk mencoba dan menghentikan bullying yang terjadi tepat di depan mata Anda? Cobalah untuk menempatkan diri Anda dalam posisi itu dan tanyakan pada diri Anda, "Apa yang akan saya rasakan jika seseorang menggertak saya?" Bullies membuat hidup korban mereka menjadi menyedihkan; Mereka menyiksa aktivitas keseharian mereka. Anak-anak yang mendapat intimidasi di sekolah akan mengingat siapa yang menggertak mereka selamanya, bahkan saat mereka menjadi dewasa. Pengganggu tidak menyadari betapa menyiksa dan mengerikan tindakan mereka. Mereka tidak pernah memikirkan apa yang telah mereka korbankan. Mereka berpikir bahwa mereka seharusnya tidak peduli jika ada orang lain yang menggertak mereka, dan tidak ada yang berani bertarung dengan mereka atau menyebut nama mereka. Tapi, saya memikirkannya seperti ini, "perlakukan orang lain seperti yang Anda inginkan untuk diobati". Jadi, apa yang ingin saya katakan kepada pengganggu adalah, "Tunggu sampai hari Anda diejek datang, lalu kembali dan sadar apa yang Anda buat orang lain melalui".

Keanekaragaman biasanya merupakan alasan terbaik seseorang untuk menggertak orang lain. Pengganggu mengira mereka sempurna dan lebih baik dari siapapun yang berbeda dengan mereka. Tapi, ketika saya memikirkannya, kita tidak persis berbeda. Kita semua manusia bertujuan untuk tujuan yang sama di dunia ini; kebahagiaan. Kita harus belajar mengenali nilai dan nilai perbedaan individu. Kita juga harus mengerti bahwa setiap orang berbeda dengan caranya sendiri yang spesial. Jika seseorang berbeda dari kita, jangan mencoba membuatnya berubah sehingga mereka akan lebih menyukai Anda. Sebaliknya, semua orang di dunia ini harus belajar menghargai kenyataan bahwa kita semua berbeda. Tuhan telah menciptakan kita masing-masing berbeda. Tak seorang pun di dunia ini yang persis sama dengan yang lain. Kita semua memiliki kekuatan dan kelemahan kita sendiri. Tapi, betapapun berbedanya kita, selalu akan ada setidaknya satu hal yang kita miliki bersama. Jika setiap orang memiliki kemauan untuk belajar menghargai satu sama lain untuk siapa mereka, saya tahu kita akan dapat menjadikan dunia ini sebagai zona bebas pengganggu.

Setiap orang di seluruh dunia ini berubah, termasuk Anda. Tapi, terkadang perubahan seseorang lebih drastis dibanding yang lain. Tapi, kita masih harus ingat untuk menghargai kenyataan bahwa setiap orang berbeda, dan tidak menggertak mereka yang berbeda dengan kita. Karakter lebih penting daripada penampilan. Mereka yang berbeda dengan kita mungkin tidak memiliki penampilan yang cantik, tapi saya tahu mereka cantik di dalam. Karakter yang baik membangun rasa percaya diri kita bersama dengan konsep diri Anda, pandangan Anda tentang diri Anda sendiri. Jika kita memiliki karakter yang baik, kita akan bisa menghargai diri sendiri dan juga orang lain di dunia ini. Pertama, memiliki sikap positif dan pandangan hidup. Anda harus bisa menghargai hidup Anda tidak peduli betapa mengerikannya itu. Kedua, terima keterbatasan Anda dan tetapkan tujuan yang realistis. Kita harus menerima kelemahan kita, tapi tidak menyerah pada mereka. Sebagai gantinya, kita harus menetapkan tujuan yang realistis dalam hidup kita untuk berusaha keras sampai akhir. Kita mungkin gagal kadang-kadang, tapi hidup itu seperti roda; Terkadang kita berada di puncak, dan terkadang kita menemukan diri kita di bagian bawah. Tapi, kita harus ingat bahwa tidak masalah berapa kali kita jatuh, yang penting berapa kali kita berdiri kembali saat kita jatuh. Terakhir, memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri dan orang lain. Dengan begitu, kita akan bisa menghargai orang-orang untuk siapa mereka.

Alih-alih membuat anak takut untuk pergi ke sekolah atau bahkan di sekitar lingkungan mereka, biarkan semua berteman. Mungkin kedengarannya sulit tapi jika setiap orang memegang teguh dan mengulurkan tangan, saya yakin kita bisa mewujudkannya. Pengganggu tidak keren seperti yang mereka kira. Apa yang mereka lakukan hanya membuat reputasi buruk mereka sendiri. Mereka tidak menyadari betapa buruknya mereka menyakiti orang. Beberapa anak telah melakukan bunuh diri karena anak-anak di sekolahnya menggertak dia. Jangan biarkan hal itu terjadi pada seseorang di manapun di dunia ini. Bahkan ketika orang dewasa mereka masih akan mengingat pengganggu yang menggoda mereka sepanjang tahun-tahun sekolah. Ini akan menyiksa mereka selamanya. Jadi, ketika Anda melihat seseorang tertindas, jangan hanya berdiri di sana dengan mulut terbuka, berpikir, "Oh tidak! Apa yang harus saya lakukan? "Cobalah melakukan sesuatu untuk menghentikan intimidasi. Bersama-sama, mari menjadikan seluruh dunia sebagai zona bebas pengganggu. Dunia ini akan menjadi tempat tinggal yang lebih baik. Jadi, pada saat Anda melihat seseorang diganggu, jangan hanya berdiri di sana dengan mulut terbuka dan awas. Cobalah melakukan sesuatu. Katakan kepada pengganggu, "Jadilah teman, jangan menggertak".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar